Home > Uncategorized > Matematika : Intan ke Berlian

Matematika : Intan ke Berlian

Langkah pertama menggosok intan yang baru di dapat di pendulangan adalah membentuk bidang datar pada bagian atasnya, setelah terbentuk intan kemudian di bentuk menjadi dua sisi atas dan bawah. Langkah ini dapat langsung kita coba dengan duduk langsung didepan mesin sambil memegang batu yang mirip intan tentu saja.

Setelah terbentuk dua sisi, kita akan beralih lagi ke mesin lainnya, mesin untuk membentuk bagian atau persegi / total persegi yang dibentuk ada 57 bagian, yang tediri atas 24 persi pada bagian bawah dan 33 pada bgaian atas. Inilah pekerjaan yang paling rumit dan memakan waktu 1-2 hari / menurut burhanudin petugas disini , 57 bagian dalam sebuah intan seseuai dengan standart internasional.

Nah setelah terbentuk 57 bagian, maka jadilah intan menjadi permata bernama berlian. Kilauan berlian pun sudah terpancar sempurna. Ada 4 “c” menetukan intan ini berkualitas tinggi / yaitu colour atau warna yang putih, clear atau kebersihan berlian tanpa ada noda, cutting, pemotongan yang sempurna dan yang terakhir adalah carat atau berat berlian. Dengan pengetahuan ini anda pun dapat mengetahui bagimana nilai dan kualitas sebuah berlian.

Setelah di gosok berlian kemudian di lempar ke pasaran. Pasar cahaya bumi selamat martapura adalah pusat penjualan permata. Disini tersedia berlian dari harga jutaan hingga ratusan juta rupiah. Perhiasan disini beragam dari cincin, anting, gelang dan kalung. Semua kilaunya perhiasannya disini cantik dan begitu menggoda nah anda pun siap untuk merogoh kantung anda dalam-dalam.

sumber : http://rumahbanjar.net/Asyiknya-Belajar-Menggosok-Intan-di-Kota-Martapura

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: