About me

About me,

Muhammad Ridhoni,

Male,

23 years old,

Banjarmasin ___ Palembang,

Menulis segala hal yang terlintas di kepala. Berkutat dengan kuliah yang menyita waktu, uang, pikiran, dan hati. Minum kopi susu jenis tertentu setiap ada waktu. Pengen bisa naik sepeda ‘ontel’ bersama teman-teman keliling Indonesia.

Pengen kenal lebih dekat? add saya di hafizh ridhoni.

Detail.

Beberapa waktu yang lalu saya memang agak ’pelit’ berbagi informasi tentang diri saya. Hanya menulis sangat singkat, yang mungkin buat beberapa orang tidak akan mendapatkan gambaran yang nyata tentang saya.

Sampai saya menyadari bahwa kolom komentar di bawah masih tetap kosong melompong.

Apa yang dapat saya pelajari?

Blogger ingin tahu tentang pribadi pemilik sebuah blog. Bagaimana orangnya, apakah kegiatannya, dan sebanyak mungkin informasi lainnya yang bisa mereka peroleh.

Riwayat Hidup.

Nama lengkap saya Muhammad Ridhoni, namun setelah saya sekolah di SMA orang tua menambahkan nama tengah untuk saya sehingga menjadi Muhammad Hafizh Ridhoni, tetapi orang biasa memanggil saya dengan Ridho atau Doni, up to you.

Banyak orang mengartikan nama saya (Ridho) adalah rela. Tidak salah memang, namun arti dari nama saya secara keseluruhan adalah KERELAAN DARI SESEORANG (seseorang di sini maksudnya ORANG TUA).

Ridhoni dilahirkan di Banjarmasin, kota asal usul kedua orang tua saya. Tepatnya pada tgl…………… jam 09.00 a.m
Saya adalah anak pertama dan terakhir (maksudnya tunggal). Meskipun saya anak tunggal, tapi lumayan mandiri.

Tahun 1993 mulai bersekolah di TK Himmah Banjarmasin, namun setelah satu tahun saya direkomendasikan untuk meneruskan ke Sekolah Dasar.

Tahun 1994 Sekolah SD di SDN Surgi Mufti 1 Banjarmasin, lumayan terkenal saat SD karena alhamdulillah sering mendapat juara pertama dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Tahun 2000 Sekolah SMP di SMP Negeri 24 Banjarmasin, SMP tersebut salah satu sekolah favorit di Banjarmasin. Saat SMP, meskipun meraih peringkat di kelas, namun sayang maksimal cuma juara kedua. Saat SMP, saya masih belum begitu PD.

Tahun 2003 melanjutkan Sekolah SMA di SMA Negeri 5 Banjarmasin, alhamdulillah di sini saya kembali mendapat juara pertama secara berturut-turut dari kelas 1 sampai dengan kelas 3. Aktif ikut serta dalam organisasi OSIS. Puncaknya di kelas 3 saat hari pendidikan nasional, saya di tunjuk sebagai siswa berprestasi di bidang akademik.

Saat menjelang kelulusan, saya berkesempatan mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur PMDK. Berkat izin Allah SWT dan orang tua akhirnya saya berhasil. Kemudian setelah lulus SMA pada tahun 2006, saya dapat melanjutkan kuliah di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Selama kuliah sempat mengikuti beberapa organisasi mahasiswa, seperti Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) Unlam Banjarmasin, serta Kelompok Studi Islam (KSI) Ulul Albab. Kemudian setelah 4 tahun, akhirnya pada tahun 2010 saya berhasil menyelesaikan studi dengan predikat cumlaude.

Berselang satu tahun, saya mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi melalui beasiswa IMPoME (International Master Program on Mathematics Education). Alhamdulillah, berkat anugerah Allah SWT, orang tua, orang terdekat, dan tentunya bantuan para dosen saya berhasil mendapatkan beasiswa tersebut. Sampai saat ini masih kuliah di Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang, tepatnya di BIMPoME (kelas Bilingual).

Suka Vs. Tidak Suka.

Suka makan apa saja yang penting halal. Suka tidur di rumah daripada kelayapan jalan ke Mall. Suka bercanda jadi yang merasa teman, jangan marah karena saya sering bercanda. Suka dengan semua warna, tapi warna paling favorit (hitam=melambangkan pengetahuan, merah=melambangkan keberanian, hijau=melambangkan kemakmuran) sama dengan kesukaan Nabi Muhammad SAW.

Pekerjaan rumah yang paling sering dilakukan adalah mencuci pakaian, kadang-kadang memasak atau menyetrika. Maklum anak kost !

Salah satu hal yang paling dibenci adalah ‘dibohongi’ atau ‘dikhianati’ (dalam artian sebenarnya, bukan bercanda).

Menghabiskan satu atau dua cangkir kopi, susu, ataupun kopi susu dalam sehari, tetapi tidak merokok. Ayah juga tidak merokok. Jadi, kalau di rumah itu “no smoking area”.

That’s it……
Best regards,

contact email : HafizhRidhoni@gmail.com

Halaman selanjutnya : borneo

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: